Demi Audisi Rising Star, Ribuan Peserta Rela Antre sejak Pagi

Minggu, 30 September 2018 - 14:43 WIB
Demi Audisi Rising Star, Ribuan Peserta Rela Antre sejak Pagi
Demi Audisi Rising Star, Ribuan Peserta Rela Antre sejak Pagi
A A A
MEDAN - Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai daerah memadati audisi Rising Star Indonesia 2018 di Gedung Medan Internasional Convention Center (MICC), Medan, Sabtu (29/9/2018).

Mereka yang merupakan para peserta audisi rela mengantre sejak pukul 08.00 WIB di Gedung MICC. Tidak hanya dari Medan, banyak juga peserta yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota lain di Sumut. Mereka begitu antusias mengikuti ajang pencarian bakat dan bernyanyi tersebut.

"Antre dari jam 08.15 WIB tadi kayaknya. Siang ini baru masuk ke room audition. Rame kali bang. Aku sama kawan-kawan ikut nyoba," ujar salah seorang peserta, Irma Harahap.

Ribuan peserta juga dihibur band-band lokal asal Medan dan bintang tamu, Trio Wijaya, yang merupakan artis jebolan Rising Star Indonesia 2017 atau season kedua. Penyanyi asal Medan ini membawakan beberapa lagu sebelum peserta masuk ke room audition.Sebagaimana diketahui, Rising Star Indonesia season pertama berhasil memunculkan nama Indah Nevertari sebagai pemenang, kemudian Andmesh di season kedua. Kali ini, season ketiga babak audisi sedang bergulir.
Dalam sesi audisi, Kota Bandung menjadi lokasi pertama, berlanjut ke Kota Medan. Kemudian Surabaya pada 11 Oktober, dan berakhir di Jakarta, 26-28 oktober. Selain menyinggahi kota-kota besar, Rising Star Indonesia juga akan melakukan special hunt yang digelar 6 Oktober, lalu Kupang, 7 Oktober; Makassar, 13 Oktober; dan Ambon, 14 Oktober.

CEO RCTI, Kanti Mirdiati menyampaikan bahwa RCTI selalu dengan bangga menghadirkan program-program bermutu yang dapat menghibur seluruh masyarakat, yang salah satunya adalah ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia yang tahun ini masuk season ketiga.

"Semoga dari ajang Rising Star Indonesia ini dapat tercipta idola baru Indonesia yang diterima oleh seluruh pemirsa televisi," harap Kanti Mirdiati.

Sebagaimana season sebelumnya, babak "room audition" kembali diadakan. Formatnya sama seperti judging Indonesia Idol, tetapi tanpa antrian. Di room audition, keputusan "yes" atau "no" masih di tangan expert yang akan memilih kontestan-kontestan bertalenta untuk lolos ke babak "live audition". Selain itu, penentuan lolos atau tidaknya peserta dari babak live audition akan ditentukan melalui aplikasi sedangkan expert hanya dapat menambah atau tidak poin kontestan.

Penyelenggara memberikan sejumlah persyaratan untuk mengikuti audisi Rising Star Indonesia, di antaranya adalah pria dan wanita minimal usia 15 tahun, memiliki bakat bernyanyi yang menarik. Audisi dapat dilakukan secara solo, duo, maupun grup serta tidak dipungut biaya.

"Kami berharap program Rising Star Indonesia season ketiga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan berjalan lancar. Mulai dari babak audisi hingga final nanti. Selain itu, RCTI juga berharap juara Rising Star Indonesia tahun ini bisa menjadi idola dan panutan para talenta-talenta muda Indonesia untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat yang dimilikinya dengan mengikuti ajang-ajang pencarian bakat lainnya yang diadakan oleh RCTI," papar Managing Director RCTI, Angela Tanoesoedibjo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)